Langsung ke konten utama

Sore Ini

Alhamdulillah masih bisa menikmati indahnya ramadhan bersama keluarga :). setelah selesai masak semua berkumpul di ruang tamu. Kecil, tapi sudahlah. Alhamdulillah :) Bicara tentang puasa pasti ujung-ujungnya ke lebaran, selanjutnya kapan libur?
terus kapan pulang?
terus pulang kemana dulu?
malang? magetan? atau....
begitu seterusnya? hingga terjadi percakapan antara ibu dan aku Ibu:"yo sok nek bar UAS manthuk karo adek nek magetan gak opo-opo lo mbak?" Aku:"terus buk, ten malange kapan?" Ibu:"yo sok bar bodo to..." bapak nyauti, "nek magetan ojo suwe-suwe" Ibu: iyo, sakiki aku kok piye ngono. enak nek omahe dewe yo le" Aku: aku kan durung duwe omah, dadi yo.... (teruskan sendiri :) )
aku langsung berpikir, aduh rumah. memang ya kalau sudah punya rumah sendiri itu enak. sejelek-jelek dan sesempit apapun yang penting sudah tinggal di rumah sendiri. mau ngapain sok... wong rumah sendiri. mau ngatur ini, itu monggo... wong griyo, griyo kulo.e.... pripun pemirsa? :)
aku pengen punya rumah sendiri, aku pengen belajar hidup sendiri :) aku pengen mengatur rumahku, menata semuanya sesuai imajinasiku. aku pengen ada taman kecil di depan rumah.... ada bunga berwarna-warni. gak usah bunga yang mahal. kembang kopok sing warnae kuning karo orange iku ae wis indah kok... ada pohon yang rindang di depan rumah. oh iya, aku pengen ada ayunan di bawah pohon. entah itu dari ban bekas atau kayu... gak peduli yang penting ayunan, aman, nyaman... mau nyantol di pohon atau berdiri di atas tanah? sembarang :) aku pengen pinggir rumah dipagari dengan tanaman apa ya... aku lupa yang jelas biasanya sekaligus berfungsi sebagai pagar. aku pengen ada perpustakaan, ruang seni... karena aku suka membuat karya-karya yang terkadang tidak jelas dan mekso :D, ruang sholat yang di dalamnya bisa untuk sholat jamaah dilengkapi dengan beberapa kitab dan buku-buku islami, pengen punya kebum di atap rumah :D jadi aku pengen nanam sayur di atas rumah... ntah itu hidroponik atau di polibek. aku pengen kalau masak langsung metik dari kebun begitu. pengen punya kebun buah juga di belakang rumah... pengen punya ternak... ntah itu ternak ayam, kambing atau kelinci :D :)
mungkin itu semua terlalu konyol :D tapi aku ingin itu semua terwujud suatu saat nanti :)
semoga Allah meridhoi
ini, sedikit ceritaku di sore tadi. mana ceritamu hari ini sobat? aku tunggu ya? salam semangat :)
Kimmy Kinoysan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

“SKENARIO PERGAULAN BEBAS”

TOKOH  Kendil         :     anak nakal yg memprofokatori teman-temannya . Chemed     :     teman kendil yg pertama kali terpengruh terhadap virus negative itu. Dhani           :     sahabat tina, puput, putri dia anaknya tomboy tapi baik hati Tina             :   dia juga sahabat mereka yang lugu, lembut, serta sntun Puput           :   adik Putri Putri            :   kakak puput. Bu Eky        :   ibunya puput dan putri Di sebuah SMA terdapat sekelompok siswa yang terikat persahabatan yang sangat erat. Tetapi di antara mereka ada satu siswa yang nakal. Siswa itu sukanya tidur didalam kelas. Karena suka keluar malam, minum-minuman keras, bahkan menggunakan narkoba. Chemed                      : “woy   ndil!!!!! Loe tu suruh ngerjain tugas kok malah tidur!!!!” (sambil menghampiri Chemed) Kendil                           :”eh,, med… sini loe!!! Loe mau gak entar malam ikut gue???? Chemed                      : “ kemana??????” Kendil               

KOLASE LIMBAH ALAM

     A.   FOTO KARYA                         Nama                         :            Eky Dimas Yuliati                         Kelas                         :            XII IPA 3                         No                             :            10     B.   IDENTITAS ·          Judul karya               : The Simple House ·          Jenis karya               : Kolase Limbah Alam ·          Media                      : Triplek, kardus, limbah alam, lem kayu, serbuk kayu ·          Ukuran                     : 60 x 40 cm ·          Tahun pembuatan    : 2013     C.    KONSEP             Setiap hari kita akan menemukan sampah   alam di sekitar kita. Seperti   kulit rambutan, daun rambutan, daun jambu, daun jeruk dan lain-lain. Sampah alam tersebut dapat digunakan untuk membuat suatu karya seni yaitu kolase limbah alam.             Untuk membuat suatu kolase limbah alam kita perlu menyiapkan t