Rabu, 22 Januari 2014

“SKENARIO PERGAULAN BEBAS”


TOKOH 
Kendil        :     anak nakal yg memprofokatori teman-temannya .
Chemed     :     teman kendil yg pertama kali terpengruh terhadap virus negative itu.
Dhani         :     sahabat tina, puput, putri dia anaknya tomboy tapi baik hati
Tina            :   dia juga sahabat mereka yang lugu, lembut, serta sntun
Puput          :  adik Putri
Putri           :  kakak puput.
Bu Eky       :  ibunya puput dan putri


Di sebuah SMA terdapat sekelompok siswa yang terikat persahabatan yang sangat erat. Tetapi di antara mereka ada satu siswa yang nakal. Siswa itu sukanya tidur didalam kelas. Karena suka keluar malam, minum-minuman keras, bahkan menggunakan narkoba.
Chemed                     : “woy  ndil!!!!! Loe tu suruh ngerjain tugas kok malah tidur!!!!” (sambil menghampiri Chemed)
Kendil                         :”eh,, med… sini loe!!! Loe mau gak entar malam ikut gue????
Chemed                     : “ kemana??????”
Kendil                        : “ udahlah pokoknya loe ikut aja! Kita seneng-seneng ntar malam….!!!”
Chemed                     : “ okelah friends…!!!”

Kendil  mengajak chemed ke sebuah diskotik dan mengajak untuk minum-minuman keras & mencoba narkoba.Chemed  dengan mudahnya terpengaruh dengan ajakan Kendil.

Chemed                     : “Sob… tempat apa nich???”
Kendil                         : “ Nie diskotik … disini kta bisa bersenang-senang lho???”
Chemed                     :” happy juga ea??”
Kendil                         : “ med… loe cobain ini???????”
Chemed                     : “ Apa ini????”
Kendil                         : “ udahlahloe cobain aja dijamin dech abiz nyobain ini badan loe akan enak….”
Chemed                     : “ OKlah sob….”
Kendil                        : “ itu namanya baru cowok???? Ayo kita happy-happy lagi?????”

Mereka berdua begadang dan mabuk-mabukan sampai  larut malam.Keesokan harinya mereka berdua mengajak  temen- temen cewek mereka untuk menularkan virus negative itu.

Chemed                   : “Pagi semua???? Loe semua pada mau ikut gue gak entar malam????”
Kendil                       : “kita happy-happy sob????
Puput                        : “ kemana sich?????”
Chemed                   : “pokoke di suatu tempat yang sangat menyenangkan”
Putri                          : “ oklah gue ikut. Gue juga lagi malez dirumah. Put??? Loe ikut gak???? Loe abiz                    patah hati kan????nie saatnya loe lupain sakit hati loe????”
Putri                          :” ok.lah gue juga ikut”
Dhani                        :” Tunggu!!!!kalian mau kemana????? Pasti ke diskotik  kan????” (smbil melangkah menuju tempat kawan-kawannya ngobrol)
Kendil                       : “ kalo iya napa???”
Dhani                       : “kalan itu nyadar gak sih??? Kalian itu sekolah sebentar lagi ulangan. Bukannya belajar malah keluyuran malam-malam. Loe juga put,, loe tuvh cwek????gak boleh keluyuran malam-malam????”
Putri                          : “Apa urusan loe?????”
Dhani                        : “ gue Cuma bilangin aja,,,,nyokap loe juga pasti marah kalo tau loe keluyuran mlam-malam.”
Putri                        : “alah….gue gak peduli ama nyokap gue….”
Tina                            : “ jangan gitu donk put???? Gak baik…!!!”
Dhani                        : “ loe itu cewek??? Jangan jadi anak yang durhaka donk???”
Putri                          :” eh…Dan… loe tuh bawel banget sic???????? Suka-suka gue donk mau ngapain…!!!!
Dhani:” loe itu dibilangin kok malah sewot sich???gue Cuma mau yang terbaik buat loe dan gak mau ikut-ikutan mereka.”
Putri                          :” Jangan sok alim dech???”
Dhani                        : Gue Cuma bilangin loe??? Kalo yang loe lakuin itu salah…???”
Putri                          :” (menampar dhani) persetan sama omongan loe???? Loe jangan sok ngatur gue????”
Dhani                        :” Kurang ajar lhoe!!!!! (akan nampar  putri)
Tina                             : “ Dhani sudah dan!!!! (sambil  menahan tangan dhani)”
Putri                           : “mau nampar balik????? Ayo tampar????”
Tina                            : Udahlah dan, percuma loe ngomong sama mereka. Gak ada gunanya!!!
Puput                        : “Udahla put,,, ayo kita pergi!!! Telinga gue udah capek dengerin mereka ngoceh!!!!”
Dani                            :” mereka tuch kurang ajar banget ea????  Susah dibilangin!!!!!!!!”
Tina                             : “Dan,, lebih baik kita bilangin aja ke nyokapnya!!!”
Dhani                        :  “ tapi jangan sekarang Tin….!!! Ntar malem loe ikut gue… kita liat apa yang mereka lakukan….!!! OK…????????????????????????????????
Tina                             : “ Oklah”

Terjadilah  pertengkaran antara sahabat-sahabat itu. Malamnya puput  dan putrid  pun ikut kendil dan Chemed  pergi ke klub malam. Tetapi dhani dan tina megikuti dari belakang.

Kendil                       :         “Hla nie tempatnya……. Mari kita senang-senang kawan!!!!” (sambil mengajak chemed, putrid, dan  puput)
Dhani                          :         “ Lihat mereka. Mereka mabuk-mabukan, bahkan sampai berani makek narkoba” (sambil menunjuk kea rah kendil dkk.)
Tina                             :          “ Ya Dan….. lama-lama pasti mempengaruhi kondisi tubuh dan sekolah mereka”
Dhani                         :          “ ya udahlah…. Biar mereka ngrasain akibatnya!”
Pergaulan mereka memang benar-benar mempengaruhi sekolah mereka. Kesehatan mereka pun juga menurun. Kemudian, Dhani dan Tina memberitahukan perbuatan Puput dan Putri ke orang tua mereka.
Dhani & Tina            :          “Assalamualaikum…..”
Bu  eky                      :          “ Waalaikumsalam nak….. oooooo, kalian silahkan masuk!!!!!”
Tina                             :          “Ya,,,, makasih tante!!!”
Bu  Eky                      :          “Ada perlu apa ya???Kalau kalian cari puput dan putri maaf,, mereka lagi keluar.”
Dhani                         :          “Kami gak nyari mereka tante, kami malah mau beri tahu tante, kalau sekarang puput sama putri sering ke diskotik dan mereka sering tidur di sekolahan.”
 Bu  Eky                      :          “Masyaallah…..ternyata diluar mereka seperti itu???????????Ya,,,, biar nanti saya marahi mereka…” (sambil menahan emosi)
Tina                              :         “Tante,,, jangan marahi mereka,,,, bisa-bisa mereka tambah parah tante.”
Bu Eky                         :         “Ya udah tante minta tolong pada kalian,,,, kalian kan sahabat mereka. Bantu mereka agar  sadar pa yang mereka perbuat itu tidak baik.”
Dhani                         :          “Ya tante…” (sambil memanggut-manggutkan kepala)
Tina                             :          “Ya udah kalau gitu tante,kami mau pulang dulu. Assalamualaikum…..”
Bu  Eky                       :          “waalaikumsalam wr. Wb.”

Lama kelamaan pergaulan bebas mereka mempengaruhi kehidupan mereka di sekolah. Kendil, chemed, puput dan putri. Mereka tampak letih, lesu dan suka mengantuk di kelas.Dan mereka pun tidak memperhatikan pelajaran sama sekali.

Dhani                         :          “Ada apa dengan kalian??????Bukannya dengan ke diskotik setiap malem bikin kalian happy!!!! Tapi kenapa wajah kalian memeancarkan hal yg b erbeda???????? Kenapa jadi lesu gitu??????????????????? Kehabisan uang????? Atau bingung mau cari tambahan uang buat makek narkoba???”
Puput                         :          “Maafin gue dan,, gue gak dengerin kata-kata loe???”
Dhani                         :          “Ngapain loe minta maaf ke gue???? Gue gak nyalahin kalian kok!!!”
Tina                             :          “Tapi kalian harus minta maaf pada ortu kalian… ortu kalian jadi sedih tau gak sich denger kalau kalian kayak gitu diluar.”
Puput                         :          “Ya,,,,, aku minta maaf..”
Dhani                         :          “loe gima put, med, ndil???? Mau sadar apa gak???”
Putri                           :“maafn gue ya… karena kemarin udah nampar loe??? (sambil menunduk malu karena merasa bersalah)
Chemed & Kendil   : “Ya donk…”
Dhani                          :“ok gak apa kok..!”
Puput dan putri menyadari kalau apa yg telah mereka lakukan salah. Mereka semua minta maaf kepada orang tua mereka.
Puput                           :“Ma,,, saya dan kakak putri minta  maaf ya????karena udah ngecewain mama” (sambil menundukkan kepala.)
Putri                             :“Ya ma,kami bener-bener minta maaf dan tidak akan mengulangi itu lagi”
Tante Eky                   :  ”Ya sudahlah mama maafkan kalian, tapi kalian harus jadi anak yang baik lagi ya.”
Puput &putri             :        “Ya,, makasih ma… (sambil menunduk)
Akhirnya mereka semua sadar dan kembali ke jalan yang benar.
Teman-teman….semua miras dan narkoba bukan pilihan pelarian masalah yang terbaik. Tapi justru itu akan membahayakan hidup kalian dan akan menjerumuskan kalian. Jadi hindarilah  yang namanya narkoba ataupun miras. Demi kebahagian hidup kita di dunia dan akhirat.



semoga bermanfaat :) 
salam, 
k.k