Jumat, 19 Juni 2015

Sore Ini

Alhamdulillah masih bisa menikmati indahnya ramadhan bersama keluarga :). setelah selesai masak semua berkumpul di ruang tamu. Kecil, tapi sudahlah. Alhamdulillah :) Bicara tentang puasa pasti ujung-ujungnya ke lebaran, selanjutnya kapan libur?
terus kapan pulang?
terus pulang kemana dulu?
malang? magetan? atau....
begitu seterusnya? hingga terjadi percakapan antara ibu dan aku Ibu:"yo sok nek bar UAS manthuk karo adek nek magetan gak opo-opo lo mbak?" Aku:"terus buk, ten malange kapan?" Ibu:"yo sok bar bodo to..." bapak nyauti, "nek magetan ojo suwe-suwe" Ibu: iyo, sakiki aku kok piye ngono. enak nek omahe dewe yo le" Aku: aku kan durung duwe omah, dadi yo.... (teruskan sendiri :) )
aku langsung berpikir, aduh rumah. memang ya kalau sudah punya rumah sendiri itu enak. sejelek-jelek dan sesempit apapun yang penting sudah tinggal di rumah sendiri. mau ngapain sok... wong rumah sendiri. mau ngatur ini, itu monggo... wong griyo, griyo kulo.e.... pripun pemirsa? :)
aku pengen punya rumah sendiri, aku pengen belajar hidup sendiri :) aku pengen mengatur rumahku, menata semuanya sesuai imajinasiku. aku pengen ada taman kecil di depan rumah.... ada bunga berwarna-warni. gak usah bunga yang mahal. kembang kopok sing warnae kuning karo orange iku ae wis indah kok... ada pohon yang rindang di depan rumah. oh iya, aku pengen ada ayunan di bawah pohon. entah itu dari ban bekas atau kayu... gak peduli yang penting ayunan, aman, nyaman... mau nyantol di pohon atau berdiri di atas tanah? sembarang :) aku pengen pinggir rumah dipagari dengan tanaman apa ya... aku lupa yang jelas biasanya sekaligus berfungsi sebagai pagar. aku pengen ada perpustakaan, ruang seni... karena aku suka membuat karya-karya yang terkadang tidak jelas dan mekso :D, ruang sholat yang di dalamnya bisa untuk sholat jamaah dilengkapi dengan beberapa kitab dan buku-buku islami, pengen punya kebum di atap rumah :D jadi aku pengen nanam sayur di atas rumah... ntah itu hidroponik atau di polibek. aku pengen kalau masak langsung metik dari kebun begitu. pengen punya kebun buah juga di belakang rumah... pengen punya ternak... ntah itu ternak ayam, kambing atau kelinci :D :)
mungkin itu semua terlalu konyol :D tapi aku ingin itu semua terwujud suatu saat nanti :)
semoga Allah meridhoi
ini, sedikit ceritaku di sore tadi. mana ceritamu hari ini sobat? aku tunggu ya? salam semangat :)
Kimmy Kinoysan

Minggu, 07 Juni 2015

Ramadhan sebentar lagi 😊😊😊

Ya Rabb, sampaikanlah umurku di bulan Ramadhan" aamiin. assalamualaikum sobat kimo 😊 khaifa khaluq? alhamdulillah, semoga senantiasa dalam lindungan Allah ya 😊. sekarang sudah tanggal 9 Juni 2015 lo 😊, sebentar lagi bulan Ramadhan. tinggal menghitung hari saja 😊. coba, apa yang sobat kimo rindukan di bulan yang penuh dengan berkah ini? makanankah? suasana? keluarga? 😊 kalo aku sih paling rindu suasananya, karena di bulan ini kita dapat mendengar lantunan ayat-ayat Al-Qur'an sampai malam, bahkan disepanjang waktu. masjid, musola yang dihari hari biasa sepi, jadi ramai penuh dengan jamaah sholat tarwih. belum lagi waktu tadarus. emmm! banyak teman dan makanan2 yang mendampingi. aku rindu sekali dengan aktivitas yang dulu sering aku lakukan di kampungku di waktu ramadhan. mulai dari sahur bareng, sekolah dengan teman-teman yang gokil, ngaji sama malaikat-malaikat kecil yang ngegemesin, tarwih dengan malaikat kecil yang membuat sang imam dan makmum miss, sampai tadarus pulang sendirian ditemani bintang-bintang malam dan irama dari jangkrik serta instrumen bambu yang melambai-lambai. sahabat kimo, mari kita gunakan waktu kita di bulan ramadhan dengan sebaik mungkin untuk meminta ampun dan beribadah kepada-Nya. semoga Allah mempertemukan kita di ramadhan besok dan ramadhan yang akan datang. keep spirit. fastabiqul khoirot wassalamualaikum 😊😊😊

Tentang Aku, Lupa dan Helmku

setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan. 2 hal itu merupakan 1 paket yang sudah dianugerahkan Tuhan untuk kita. Begitu juga denganku. Bicara tentang kelebihan, ah sudahlah. itu tentu bukan sebuah masalah untukku. Tapi bagaimana dengan kekuranganku. Mereka, sering menganggap aku lebih. Tapi mereka tidak pernah tahu betapa berat konflik batin yang terjadi di diriku. setiap malam otakku selalu berdebat untuk mencari jawaban-jawaban konyol. Tentang kekuranganku. 1. Pelupa... sebenarnya sudah lama aku mengidap sindrom ini 😄, entahlah mungkin karena otakku dulu terlalu aku forsir atau memang "gawan bayi" yang baru aku sadari, aku tak mengerti. Dulu pernah aku lupa tak membawa helm waktu berangkat sekolah. tepatnya waktu aku kelas 3 SMP. "aku berangkat sekolah dengan santai, werrrrr. beberapa saat kemudian ada sesuatu yang esis2 di kepalaku. aku lihat ke spion. astaghfirullah... lali gak gowo helm cah... pie perasaanmu jajal? langsung belok, weerrrrrr. teko omah malah diseneni mboke. langsung weeerrrr budhal meneh" aku juga pernah lupa dengan helmku pas aku pulang les, ini waktu aku kelas 3 SMA. "setelah keluar, aku buru- buru ke tempat foto copian pak kumis. "aku manthuk disik cah." werrrrrr. teko foto copian. bar kuwi enek koncoku liwat. "ky, we mw gowo helm gak?" aku langsung mringis lalu bilang "hehe... gowo. tapi lali nek ndi." temanku nyauti, "kalo keri nek teras les-lesan." semua temanku di les-lesan podo ngguyu cekikikan" batinku beset cah ngisin-ngisini ae. yang terakhir ketika aku Kuliah. ah... jadi semakin malu tapi gak pa pa inilah aku. "ceritane wektu iku helmku tak deleh motore koncoku. bar kuliah aku langsung tancap muleh, ketemu p.satpam yo mesam mesem ae. werrrrrr teko ngarepe cito. waduh kok enteng yo sirahku. bareng aku ngoco... "ciluk ba, helmu ndi nduk? astaghfirullah... lali" cah... langsung aku muter bali nek kampus. cuma njupuk HELM. subhanallah... itu sekelumit kisah tentang aku, lupa dan helm 😄 2. CERObOH aku memang sangat ceroboh, aku pernah nggodok banyu tak tinggal turu. sampek banyune entek. untung cerete gak kobong sisan. aku sering nyalakne banyu sampek kebek,,, ngebeki got sisan 😄 aku sering lali tentang konsep acara sing tak gae dewe. pie jajal? masih banyak lagi cerita konyol tentang kehidupanku. pengen dengar, silahkan datang ke RSJ terdekat 😄 dan inilah aku dengan segala kekuranganku 😊. tapi aku senang dan terkadang senep juga. tapi sudahlah apapun itu, itu yang terbaik untukku 😊 alhamdulillah. dengan kekuranganku yang seperti itu aku bisa sampai di sini. alhadulillah 😊 ini ceritaku, mana ceritamu? 😄 salam ceria sobat kimmo 😄