Jumat, 19 Juni 2015

Sore Ini

Alhamdulillah masih bisa menikmati indahnya ramadhan bersama keluarga :). setelah selesai masak semua berkumpul di ruang tamu. Kecil, tapi sudahlah. Alhamdulillah :) Bicara tentang puasa pasti ujung-ujungnya ke lebaran, selanjutnya kapan libur?
terus kapan pulang?
terus pulang kemana dulu?
malang? magetan? atau....
begitu seterusnya? hingga terjadi percakapan antara ibu dan aku Ibu:"yo sok nek bar UAS manthuk karo adek nek magetan gak opo-opo lo mbak?" Aku:"terus buk, ten malange kapan?" Ibu:"yo sok bar bodo to..." bapak nyauti, "nek magetan ojo suwe-suwe" Ibu: iyo, sakiki aku kok piye ngono. enak nek omahe dewe yo le" Aku: aku kan durung duwe omah, dadi yo.... (teruskan sendiri :) )
aku langsung berpikir, aduh rumah. memang ya kalau sudah punya rumah sendiri itu enak. sejelek-jelek dan sesempit apapun yang penting sudah tinggal di rumah sendiri. mau ngapain sok... wong rumah sendiri. mau ngatur ini, itu monggo... wong griyo, griyo kulo.e.... pripun pemirsa? :)
aku pengen punya rumah sendiri, aku pengen belajar hidup sendiri :) aku pengen mengatur rumahku, menata semuanya sesuai imajinasiku. aku pengen ada taman kecil di depan rumah.... ada bunga berwarna-warni. gak usah bunga yang mahal. kembang kopok sing warnae kuning karo orange iku ae wis indah kok... ada pohon yang rindang di depan rumah. oh iya, aku pengen ada ayunan di bawah pohon. entah itu dari ban bekas atau kayu... gak peduli yang penting ayunan, aman, nyaman... mau nyantol di pohon atau berdiri di atas tanah? sembarang :) aku pengen pinggir rumah dipagari dengan tanaman apa ya... aku lupa yang jelas biasanya sekaligus berfungsi sebagai pagar. aku pengen ada perpustakaan, ruang seni... karena aku suka membuat karya-karya yang terkadang tidak jelas dan mekso :D, ruang sholat yang di dalamnya bisa untuk sholat jamaah dilengkapi dengan beberapa kitab dan buku-buku islami, pengen punya kebum di atap rumah :D jadi aku pengen nanam sayur di atas rumah... ntah itu hidroponik atau di polibek. aku pengen kalau masak langsung metik dari kebun begitu. pengen punya kebun buah juga di belakang rumah... pengen punya ternak... ntah itu ternak ayam, kambing atau kelinci :D :)
mungkin itu semua terlalu konyol :D tapi aku ingin itu semua terwujud suatu saat nanti :)
semoga Allah meridhoi
ini, sedikit ceritaku di sore tadi. mana ceritamu hari ini sobat? aku tunggu ya? salam semangat :)
Kimmy Kinoysan